Kamis, 05 Februari 2015

Cerita Misteri

KALUNG VANESSA (PART 2)

Hari ini disebuah Mall mengadakan pameran buku serta diskon yang cukup untuk menarik keinginanku untuk melihatnya dan berharap aku bisa menemukan bahan untuk refrensi skripsi ku dengan harga yang murah. Blok demi blok ku lewati, namun apa yang ku cari masih tak ku temukan sampai pada akhinya aku berhenti disebuah blok buku, disampingku tiba-tiba telah berdiri seorang perempuan. Mata ini tak berani untuk melihatnya langsung, hanya lirik demi lirik untuk memperhatikannya. Perempuan berjaket biru dan rambut hitam panjang semakin mengusik keinginanku untuk mengenalnya.
“Hey..!!!!” suka novel juga ya”. Sebuah suara yang diucapkan oleh perepuan itu sembari tersenyum kecil kearahku.
“Ngak terlalu kok, Cuma lihat-lihat aja”..!!! Jawabku sembil kulihat perempuan itu, ternyata dia begitu cantik. Kenapa aku seperti pernah melihatnya, tapi dimana, kapan.
“Lho, kok malah bengong sih Mas”..!!! “ahh..iya maaf”..!!! “kayaknya pernah ketemu kamu deh, tapi dimana yah..”..!!! Kataku sembari terus memperhatikan wajahnya.
“Masa sih Mas”..!!? dimana?? “Tapi emang banyak sih yang bilang begitu jika ketemu aku”.!! Jawab perempuan itu sambil sedikit tertawa, aku cukup kaget mendengar kata-katanya.
“He..ngapaen disni”..!!! “ngomong-ngomong ngak jelas lagi”..!!! Seorang laki-laki datang sambil menepuk pundak ku. “Eh..!!!! “kamu Ton, sialan ngagetin aja”..!!! Kata ku sambil memperlihatkan ekpresi ku yang kaget. “Sorry,,sorry..!!! hehehe... Jawabnya dengan muka menghibur.“Eh..kamu lagi ngomong sama siapa”?? “Ini sama”...!!!! Belum sempat ku lanjutkan kata-kataku, betapa kagetnya saat ku lihat perempuan yang tadi disampingku sudah lenyap entah kemana.
“Sama siapa”..??!!! Tanya Tony penuh penasaran.
“Loh..kemana perginya ya.!!! “tadi disni ada perempuan cantik banget” jawabku dengan penuh yakin. “Makanya jangan banyakan baca novel, ngayal aja kerjaan kmu”..!!! “waktu aku nyamperin kamu juga aku lihat kamu sendiri dari tadi”..!!! “Beneran, suwer deh tadi aku lagi ngomong sama perempuan, iya,,disini tadi”.!!
“ah..udahlah gak usah dipikirin, nyari makan yuk..!! laper ne”..Kata Tony melangkah keluar sambil menarik ku untuk mengikutinya. Tony memang berkerja di Mall ini, tapi dia berkerja sebagai apa, aku pun tak tau karena dia memang tak pernah mau terbuka jika ditanya tentang pekerjaannya. Sesaat aku sempat menoleh kebelakang ku pastikan tempat ku berdiri dengan perempuan tadi, aku yakin dengan apa yang barusan ku alami, aku sadar tadi aku bebicara dengan seorang perempuan jika dia pergi kenapa bisa secepat itu. Hal itulah yang terus membayangiku setiap menjelang tidur, bahkan untuk beberapa malam berikutnya.
Hari ini sepertinya akan cerah, awan dengan putihnya beriringan membentuk pola-pola yang indah. Minggu pagi kali ini aku memiliki janji dengan temanku, seperti yang pernah ku janjikan dulu dengan seorang bernama Eva, aku akan mengantarkannya mengambil leptop yang diservis ditoko yang berada ditengah kota. Sesampainya disana ternyata kita harus menunggu 1 jam lagi karena leptop yang diservis masih belum sampai, kerusakannya terlalu sulit untuk ditangani ditoko tersebut sehingga harus dikirim keServis Center dari toko itu. Sedikit kecawa saat ku lihat raut muka Eva, namun memang tak ada pilihan lain lagi selain menunggu.
Hari ini sepertinya akan cerah, awan dengan putihnya beriringan membentuk pola-pola yang indah. Minggu pagi kali ini aku memiliki janji dengan temanku, seperti yang pernah ku janjikan dulu dengan seorang bernama Eva, aku akan mengantarkannya mengambil leptop yang diservis ditoko yang berada ditengah kota. Sesampainya disana ternyata kita harus menunggu 1 jam lagi karena leptop yang diservis masih belum sampai, kerusakannya terlalu sulit untuk ditangani ditoko tersebut sehingga harus dikirim keServis Center dari toko itu. Sedikit kecawa saat ku lihat raut muka Eva, namun memang tak ada pilihan lain lagi selain menunggu.
            Karena mulai jenuh harus menunggu aku mulai memainkan Hpku, ku lihat nama-nama yang ada dikotak, ingin sekali ku menghubungi seseorang. Namun sialnya ternyata pulsaku habis, Eva lebih suka menunggu ditoko itu dari pada harus ikut denganku keliling untuk mencari penjual pulsa. Ruko demi ruko, kios demi kios ku lewati ternyata tetap tak ada yang menjual pulsa, ku langkahkan kaki ini mencari lebih jauh lagi berharap menemukan kios penjual pulsa. Tak lama kemudian aku menemukan kios penjual pulsa, segera ku masuki kios tersebut, saat aku dalam perjalanan kembali menuju tempat Eva aku bertabrakan dengan seorang perempuan yang tiba-tiba muncul dari pintu sebuah rumah makan. Salahku memang berjalan sambil memainkan Hp. Ternyata dia perempuan yang ada dipemeran buku waktu itu, kita akhirnya berkenalan dan ngobrol kesana-kemari. Perempuan cantik itu bernama ANA, dia sama seperti ku saat ini dia juga sedang disibukan oleh skripsinya.
        Aku sampai lupa dengan Eva karena keasyikan ngobrol dengan Ana, sampai Eva mengirim sms yang menyuruhku untuk segera kembali, aku pun berpamitan dengan Ana tapi sebelum ku langkahkan kaki ini Ana memberiku sebuah kartu. Dalam kartu tersebut tertuliskan no 8263772, dia bilang jika ingin menghubunginya bisa dari no itu. Tanpa pikir panjang kartu tersebut langsung ku masukan saku dan segera kembali ketempat Eva. Saat beberapa langkah aku menoleh kebelakang, betapa terkejutnya saat ku lihat ternyata Ana sudah lenyap seperti debu yang tertiup angin, dalam pikirku mungkin dia sudah naik angkot atau taksi, karena memang angkutan umum terlihat berlalu lalang.
        Kamar ini lama-lama mulai terasa gerah, entah pikiranku yang membuatnya atau memang ada sesuatu yang lain, aku pun tak tau. Akhirnya aku duduk diteras depan menikmati udara yang lebih segar, malam ini sedikit sepi tukang bakso dan somay pun tak nampak suaranya. Tiba-tiba aku mempunyai keinginan untuk menghubungi Ana, langsung ku cari kartu yang tadi diberikan olehnya dan kembali duduk diteras depan. Ku perhatikan kartu itu, sedikit aneh memang, untuk ukuran telp rumah nomer itu seperti kurang banyak bahkan untuk nomer telp kantor juga bukan, terus ini nomer apa? Ditambah lagi pada angka 8,3 dan 77 terlihat lebih tebal dari pada angka lainya. Ah, mungkin waktu dibuat dulu salah dalam penulisannya, pikirku sedikit acuh.
Tangan kananku mulai berotak-atik dengan Hp ku, satu-persatu nomer sudah ku masukan dan siap untuk ku telp. Sedikit ragu tangan ini untuk melanjutkan keinginanku itu, akhirnya ku beranikan diri untuk menghubunginya. Setelah beberapa detik kemudian terdengar nada tunggu, tapi setelah itu suaranya berganti dengan suara bising mirip deru angin. Akhirnya ku matikan telpon ku, mungkin aku dikerjai oleh Ana, pikirku kecewa.
         Suatu malam dalam perjalanan pulang kerja, saat melintasi perkebunan tebu dari arah berlawanan aku melihat seorang pengendara motor jatuh, karena menghindari lubang yang ada dijalan. Jalan ini selain sepi juga penerangannya sangat buruk, lampu jalannya pun hanya beberapa yang menyala, ditambah lagi diruas jalan terdapat beberapa lubang yang jika tak hati-hati bisa jadi bahaya. Aku segera menghentikan laju motorku, ku hampiri orang itu, seorang pria yang mungkin berumur 35 tahunan. Setelah semua dirasa baik-baik saja, aku pun kembali menaiki motorku dan ingin segera pulang namun sesaat sebelum ku jalankan motor ini pria tadi berkata padaku.
“Mas temennya tadi kemana?? Masa ditinggal”..!!! tanya pria tadi
“Temen.!! Siapa Pak?? Jawab ku dengan heran
“iya,,temennya tadi yang dibonceng. Kan tadi Masnya bonceng perempuan”..!!! kata pria itu dengan yakin.
“Salah lihat mungkin Bapak”..!!! yaa udah Pak saya mau lanjut, takut kemaleman”. Jawabku sambari melajukan gas motorku.
Kata-kata tadi terus mengisi otak ku selama perjalanan pulang, rasa aneh serta serta bingung mulai hadir disana-sini. Siapa perempuan yang dimaksudkan pria tadi, padahal dari tempat kerja aku tak pernah membonceng siapapun, mungkin bapak tadi jatuh bukan karena menghindari lubang dijalan tapi karena mabuk, pikirku sedikit gusar.

Bersambung...... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tes Formatif Bahasa Indonesia Kelas VIII

Soal teks LHO kelas VIII Klik link bawah ini untuk mengerjakan soal. https://forms.gle/8ZCj6n3udrjJqv8A8